Jumat, 11 Desember 2009

Ketinggalan Uang

Pagi hari aku bangun kesiangan, ambil handuk dan pergi ke kamar mandi dengan cepatnya. Setelah selesai aku pakai baju dan langsung menyiapkan mata pelajaran, minta uang dan uang tersebut aku letakkan di atas meja makan dan pergi ke sekolah setelah pukul 7:25. Aku dapat angkot dan langsung naik ke dalam angkot.

Banyak orang duduk dengan padat, setelah hampir tujuan aku mengambil ongkos di saku ternyata sakuku kosong isinya, aku baru ingat bahwa aku meletakkan uangku tadi diatas meja makan. Hati ku sangat cemas, sampai tujuan anak sekolah lain turun dari angkot secara rebutan aku ikut juga. Orang pada membayar ongkos tetapi aku tidak, untung pak sopirnya tidak tahu.

Sampai di sekolah waktu istirahat perutku lapar karena belum makan tadi pagi di rumah, istirahat pertama dan kedua aku tidak makan. Sampai pulang sekolah aku meminta tolong kepada teman untuk meminjamkan uang kepada ku, untung saja dia memiliki uang yang lebih dan dia bersedia meminjamkan uangnya kepadaku dan aku berjanji untuk mengembalikannya besok.

Sampai di rumah uang yang tadi pagi tertinggal masih ada di meja makan, aku mengambilnya dan menjajaninya sampai perutku kenyang. Setelah pukul 1.00 siang aku duduk di depan tv untuk menonton film. Dalam hatiku berkata “Untung saja ada teman yang mau meminjamkan uang kalau tidak aku pulang jalan kaki”. Dan esoknya aku mengembalikan uang yang ku pinjam kepada teman ku, aku mengucapkan “terima kasih banyakatas pinjamannya”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar